Rafael Nadal Terpesona oleh Tommy Paul Di Paris Masters, Rafael Nadal tersingkir dari Paris Masters di babak kedua pada Rabu setelah kalah dalam tiga set dari petenis Amerika Tommy Paul, meningkatkan harapan Carlos Alcaraz untuk menyelesaikan tahun ini sebagai nomor satu dunia. Nadal, yang menerima bye sebagai unggulan kedua, memainkan pertandingan tunggal pertamanya dalam dua bulan setelah menghabiskan waktu di rumah di Mallorca bersama istri dan putranya yang baru lahir. Juara Grand Slam 22 kali itu melepaskan break di awal set pembuka dengan memenangkan lima dari enam game berikutnya.

Namun Paul bangkit dari kehilangan servis pada game ketiga set kedua untuk memenangkan tie-break, setelah gagal mengubah satu set point dengan Nadal melakukan servis pada kedudukan 4-5.

Kurangnya latihan pertandingan dari petenis Spanyol itu membuat Paul mendominasi set terakhir, melakukan break tiga kali untuk memastikan kemenangan terbesar dalam karirnya.

“Saya memiliki pertandingan (di tangan saya) di set kedua dengan satu set dan break. Saya memainkan permainan yang buruk di sana. Nadal adalah juara Prancis Terbuka 14 kali tetapi belum pernah memenangkan gelar di Bercy.

“Banyak hal telah terjadi dalam beberapa bulan terakhir, tanpa diragukan lagi. Tapi kami selalu siap untuk mencari alasan. Pada akhirnya, itu selalu sama. Anda bermain bagus, Anda menang; Anda tidak, Anda kalah,” imbuhnya.

Nadal mengatakan dia berharap untuk bersaing di putaran final Tur di Turin dari 13-20 November.

“Saya senang bermain, meskipun itu bukan dua bulan yang sempurna bagi saya.”

Paul melanjutkan untuk bermain Pablo Carreno Busta untuk tempat di perempat final.

Alcaraz, juara bertahan AS Terbuka, akan menghadapi Grigor Dimitrov di babak 16 besar setelah mengalahkan petenis Jepang Yoshihito Nishioka 6-4, 6-4.

Petenis berusia 19 tahun itu mencetak 30 winner termasuk sembilan ace meski lutut kirinya terkelupas, sebuah masalah yang diremehkannya pada hari Senin.

“Saya mencoba menemukan level terbaik saya. Saya pikir saya bermain sangat baik. Saya tidak memikirkan tekanan menjadi nomor satu dunia,” kata Alcaraz.

Petenis Spanyol itu dihadiahi trofi nomor satu dunia pada awal pekan ini, setelah menjadi pemain termuda yang menduduki peringkat teratas ATP pada September.

“Saya merasa nomor satu sebelum mendapatkan trofi, tetapi tentu saja dengan trofi itu, luar biasa. Perasaan yang luar biasa ketika saya memiliki trofi di tangan saya.”

Alcaraz mengakui ada target di punggungnya sekarang sebagai pemain peringkat teratas dunia.

“Mungkin perbedaannya, cara para pemain bermain melawan saya, mungkin saya merasakan perbedaan itu, tapi tidak terlalu banyak,” katanya.

“Saya akan mengatakan para pemain bermain lebih baik atau lebih agresif dengan saya.”

Kekalahan Nadal berarti Alcaraz akan mengakhiri musim sebagai pemain peringkat teratas jika dia membawa pulang trofi pada hari Minggu.

Medvedev dikalahkan

Keluarnya Nadal lebih awal didahului oleh Daniil Medvedev, juara Paris 2020 dan runner-up 2021 yang disingkirkan oleh Alex de Minaur dari Australia 6-4, 2-6, 7-5.

De Minaur, yang sebelumnya tidak mengalahkan pemain lima besar, sekarang akan menghadapi semifinalis AS Terbuka Frances Tiafoe, yang mengalahkan Jack Draper 6-3, 7-5.

Felix Auger-Aliassime lolos ke final Tour akhir musim untuk pertama kalinya, dengan Andrey Rublev menyelesaikan delapan pemain turnamen setelah Taylor Fritz dan Hubert Hurkacz keduanya kalah.

Auger-Aliassime memulai upayanya untuk meraih gelar keempat dalam empat minggu dengan bangkit dari jurang untuk mengalahkan Mikael Ymer dalam tiga jam dan 30 menit.

Unggulan kedelapan asal Kanada itu menang 6-7 (6/8), 6-4, 7-6 (8/6) untuk memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 14 pertandingan.

Auger-Aliassime menyelamatkan dua break point pada kedudukan 1-4 di set kedua tepat saat Ymer tampak siap untuk mengakhiri rekor tak terkalahkannya.

“Entah bagaimana saya menemukan angin kedua setelah menyelamatkan break point itu di 4-1,” kata Auger-Aliassime.

“Itu cukup epik. Pasti kemenangan untuk diingat.”

Fritz dikalahkan 7-5, 5-7, 6-4 oleh Gilles Simon yang berusia 37 tahun, yang pensiun setelah turnamen.

Harapan kualifikasi Hurkacz berakhir dengan kekalahan 7-5, 6-1 dari remaja Denmark Holger Rune.

Petenis peringkat kelima Stefanos Tsitsipas tidak memiliki masalah dalam mengalahkan petenis Inggris Dan Evans 6-3, 6-4 untuk memastikan tempatnya di babak 16 besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *