Musim panas sempurna Arsenal terungkap: Yesus bergabung, Saka menandatangani dan Saliba tetap

Dari transfer hingga kontrak, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan di Arsenal musim panas ini.

Setelah akhir yang mengecewakan musim lalu, Mikel Arteta akan putus asa untuk memastikan pasukannya siap untuk memulai ketika Liga Premier dilanjutkan pada bulan Agustus.

Tetapi untuk melakukan itu, ada banyak hal yang perlu disortir untuk memberi The Gunners peluang terbaik untuk mendapatkan proyek ambisius mereka kembali ke jalurnya.

Gabriel Jesus Manchester City 2022Getty Images
Menandatangani Yesus
Arsenal memasuki musim panas dengan satu prioritas yang jelas di bursa transfer.

Dengan kepergian Alexandre Lacazette dan dengan kepergian Pierre-Emerick Aubameyang beberapa bulan sebelumnya, kebutuhan akan striker tengah baru sudah jelas.

Bahkan dengan Eddie Nketiah menandatangani kontrak baru, mendatangkan pemain depan baru akan selalu menjadi hal penting untuk musim panas Arsenal.

Gabriel Jesus dari Manchester City adalah orang yang mereka identifikasi sebagai target prioritas mereka dan banyak pekerjaan telah dilakukan untuk membawa pemenang Liga Premier empat kali ke London utara.

Mikel Arteta sangat ingin mendapatkan Jesus karena dia adalah pemain yang dia inginkan untuk menjadi titik fokus serangannya.

Kesepakatan £45 juta ($55m) sekarang telah dilakukan dan striker menyelesaikan tes medisnya pada hari Selasa sebelum menghabiskan sore hari bertemu rekan satu tim barunya selama kunjungan ke pusat pelatihan Arsenal di London Colney.

Pengumuman resmi akan datang dan ketika itu tiba, itu akan menjadi momen yang sangat penting di musim panas Arsenal.

Meskipun merekrut striker tengah sangat penting, mereka juga ingin menambahkan pemain sayap lain ke opsi serangan mereka dan telah menargetkan Raphinha.

Tawaran dibuat ke Leeds United untuk pemain sayap, tetapi ditolak dan Chelsea sekarang diyakini mendekati pemain berusia 25 tahun itu.

Arteta ingin mengubah opsi menyerangnya dan menambahkan lebih banyak ancaman gol ke pasukannya dan penambahan Raphinha, ditambah kedatangan Jesus, pasti akan melakukannya.

Tetapi bahkan jika mereka kalah dari Chelsea, yang sekarang tampaknya mungkin, ada banyak waktu untuk beralih ke target lain dan membawa seseorang yang dapat mendukung opsi serangan Arsenal.

Kepindahan Raphinha menunjukkan The Gunners siap untuk berinvestasi besar-besaran pada pemain sayap dan mereka akan memiliki beberapa opsi lain dalam daftar mereka.

Jika mereka menemukan pemain yang tepat, maka serangan Arteta akan memiliki tampilan baru yang segar pada awal musim.

Penguatan di pertahanan juga merupakan kunci musim panas Arsenal dan mereka berusaha keras untuk merekrut Lisandro Martinez dari Ajax.

Manchester United juga tertarik pada bek Argentina, yang bisa bermain di bek tengah, bek kiri atau di lini tengah defensif.

Arsenal telah mengajukan tawaran dua kali untuk Martinez dan berharap untuk menyelesaikan kesepakatan di depan rival Liga Premier mereka.

Memenangkan perlombaan untuk pemain berusia 24 tahun akan menjadi dorongan besar bagi The Gunners.

Pemain internasional Pantai Gading itu tiba di tengah kemeriahan besar pada 2019 ketika Arsenal menghabiskan rekor klub £72 juta ($88 juta) untuk mengontraknya dari Lille.

Namun terlepas dari beberapa kilatan kualitas, inkonsistensi telah mengganggu waktunya di London utara dan dia sekarang berada di pinggiran hal-hal di bawah Arteta.

Arsenal ingin memindahkannya pada musim panas ini dan sang pemain, yang berganti agen beberapa bulan lalu, juga ingin mencoba sesuatu yang baru.

Tetapi gajinya yang tinggi dan harapan Arsenal untuk mendapatkan kembali setidaknya sebagian dari biaya besar yang mereka keluarkan untuknya tiga tahun lalu, membuat kesepakatan potensial sulit dilakukan.

Ini adalah sakit kepala besar bagi klub, yang harus dicoba dan disembuhkan oleh Edu.

Menyortir kontrak Saka
Bagian penting lainnya dari musim panas Arsenal.

Bukayo Saka adalah permata Arsenal di mahkota sekarang dan dia hanya memiliki dua tahun tersisa di kontraknya.

Mengamankan masa depan jangka panjangnya sangat penting dan harus dilakukan sesegera mungkin.

Arsenal tidak bisa membiarkan pemain sayap itu turun ke tahun terakhir dari kontraknya saat ini. Itu akan meninggalkan mereka dalam posisi yang genting.

Saka telah menjadi pemain terbaik musim ini selama dua tahun berturut-turut dan layak mendapatkan kontrak yang mencerminkan pentingnya dia bagi tim.

Jika tidak, maka setiap klub top di seluruh Eropa akan mengetuk pintu agennya – jika mereka belum melakukannya.

Sedemikian rupa sehingga klub harus membayar sejumlah pemain mereka untuk pergi.

Musim panas ini mereka kembali dihadapkan pada upaya mencari klub untuk beberapa pemain yang tampaknya tidak memiliki masa depan bersama Arsenal.

Pepe sudah dibahas, tapi kemudian ada pemain seperti Lucas Torreira, Pablo Mari, Ainsley Maitland-Niles, Hector Bellerin dan Bernd Leno.

Mereka adalah pemain yang semuanya bisa mendapatkan biaya transfer yang bagus dan membawa pendapatan yang sangat dibutuhkan ke klub.

Edu telah menerima beberapa kritik pedas di masa lalu karena kesulitan yang dia hadapi ketika mencoba menjual pemain.

Ini adalah sesuatu yang dia harus temukan sukses kali ini karena Arteta tidak ingin dibiarkan dengan banyak pemain yang tidak bahagia dan tidak diinginkan memasuki musim baru.

Mengamankan Martinelli
Pembaruan kontrak lain yang perlu segera ditandatangani.

Seperti Saka, Martinelli memiliki banyak pengagum dan juga hanya memiliki dua tahun tersisa di kontraknya.

Semakin lama dia pergi tanpa meletakkan pena di atas kertas pada perpanjangan, semakin banyak spekulasi seputar masa depannya akan meningkat.

Martinelli selalu mengatakan hal yang benar tentang keinginannya untuk bertahan di Arsenal untuk jangka panjang, jadi semoga ini bukan negosiasi yang sulit untuk diselesaikan musim panas ini.

Untuk Anda, Edu!

Hilangnya duo yang begitu penting pada tahap kunci kampanye merupakan pukulan telak dan kinerja Arsenal menderita sebagai hasilnya.

Keduanya sekarang diharapkan memainkan peran besar di pra-musim setelah pulih dari masalah cedera masing-masing dan sangat penting bahwa Arsenal menangani mereka dengan hati-hati selama bulan-bulan pembukaan musim mendatang.

Membawa mereka melalui semua pertandingan persahabatan sehingga mereka sepenuhnya fit dan siap untuk awal musim akan sangat besar bagi peluang Arteta dan Arsenal untuk memulai awal yang kuat.

Saliba tampil impresif di pramusim
Setelah tiga tahun, sepertinya kita akhirnya akan melihat William Saliba yang pertama dengan seragam Arsenal.

Ini adalah sesuatu yang telah diteriakkan oleh para penggemar sejak kepindahannya dari St Etienne, jadi sorotan akan tertuju pada pemain Prancis itu selama pra-musim.

Dengan begitu banyak pembicaraan tentang masa depannya selama masa pinjamannya di Marseille musim lalu, dia akan putus asa untuk mengesankan dan menunjukkan kepada semua orang tentang dirinya yang sebenarnya.

Jika dia bisa masuk dan tampil di level yang dia hasilkan selama bertugas di Prancis, maka itu akan secara otomatis membuat Arsenal terlihat jauh lebih kuat dalam hal opsi pertahanan mereka memasuki kampanye Liga Premier yang baru.

Ini juga harus mendorong Gabriel Magalhaes dan Ben White ke performa yang lebih baik, mengetahui Saliba menunggu di sayap untuk mengambil salah satu tempat mereka di starting XI Arteta.

Gelandang muda ini memberi kita semua gambaran sekilas tentang bakatnya ketika ia masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol pada debutnya melawan Sunderland di Carabao Cup pada bulan Desember.

Tapi cedera kemudian membuatnya absen untuk sebagian besar paruh kedua kampanye dan menghentikan kemajuannya.

Patino sekarang sepenuhnya fit, dan ingin membuat kesan besar selama pra-musim.

Dia belum ditunjuk sebagai salah satu pemain muda yang akan dipinjamkan, sehingga musim panas yang kuat dapat menempatkannya dengan kuat dalam rencana Arteta selama beberapa bulan ke depan.

Manajer Arsenal membutuhkan skuad yang kuat dengan kembalinya sepak bola Eropa musim ini dan dengan aturan lima sub baru yang telah diperkenalkan di Liga Premier.

Jadi, jika Patino dapat membuat kesan besar musim panas ini, dia akan memberi Arteta opsi berharga lainnya menjelang kampanye 2022-23.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.