narakc.com – Derby London Utara selalu merupakan pertemuan yang penuh semangat tetapi pertandingan Sabtu antara Arsenal dan Tottenham Hotspur akan memiliki insentif ekstra dengan posisi teratas di Liga Premier dipertaruhkan.

Dua puluh empat jam kemudian juara Manchester City menjamu Manchester United saat Liga Premier kembali dengan derby bonanza setelah jeda internasional.

Arsenal dan Spurs sama-sama menikmati awal yang bagus dengan The Gunners yang memimpin klasemen Mikel Arteta telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan liga pertama mereka awal terbaik mereka sejak 2007-08.

Tottenham asuhan Antonio Conte tidak terkalahkan, dengan lima kemenangan dan dua hasil imbang, start terbaik mereka yang sama di Liga Inggris.

Namun, Spurs harus membalikkan rekor mengerikan di tetangga mereka jika mereka ingin melompati mereka dan naik ke puncak, setelah menang di Arsenal hanya sekali dalam 29 kunjungan liga terakhir mereka.

Terlepas dari statistik itu, Tottenham telah mengayunkan keseimbangan kekuatan di London utara, finis di atas Arsenal selama enam musim terakhir setelah menghabiskan 21 musim sebelumnya berakhir di bawah mereka.

Arsenal memiliki peluang emas untuk menegaskan kembali diri mereka musim lalu ketika mereka siap untuk finis empat besar dengan mengorbankan Tottenham tetapi kapitulasi 3-0 di Spurs pada Mei memungkinkan tim Conte menyelinap di atas mereka.

Tottenham telah membawa momentum musim lalu dan sekarang dalam 13 pertandingan tak terkalahkan beruntun di liga sejak April bahkan jika ada kecurigaan bahwa hasil mereka sejauh ini lebih mengesankan daripada beberapa penampilan mereka.

Mereka akan melakukan perjalanan ke Emirates untuk kickoff makan siang dalam suasana hati yang ceria dan dengan penyerang Son Heung-min kembali dalam bentuk setelah hat-trick 14 menit dalam kemenangan 6-2 Tottenham atas Leicester City di pertandingan terakhir mereka.

Son tidak mencetak gol musim ini sebelum cameonya yang eksplosif melawan Leicester dan dengan Harry Kane sudah mencetak enam gol untuk musim ini, pertahanan Arsenal menghadapi ujian berat.

CETAK BIRU ARTETA

Kali ini musim lalu Arteta’s Arsenal baru saja berbelok di tikungan setelah awal yang buruk, tetapi pemain Spanyol itu sekarang tampaknya telah menanamkan cetak birunya di tim.

Striker Gabriel Jesus telah menjadi wahyu sejak bergabung dari Manchester City, mencetak empat gol liga dan membantu membawa mentalitas pemenang ke skuad muda sementara Granit Xhaka terlihat terlahir kembali di lini tengah Arsenal.

Bentrokan hari Sabtu akan menjadi pertempuran taktis dengan gaya Arsenal yang menyelidiki, penguasaan bola melawan dorongan serangan balik dari tim Tottenham yang senang menyerap tekanan.

“Ini adalah spesialisasi Conte. Dengan Son Heung-min sekarang menemukan bentuk, mereka bisa merusak Arsenal,” kata mantan striker Inggris Chris Sutton, sekarang menjadi pakar BBC.

Jika Arsenal menang, mereka akan mempertahankan posisi teratas setelah delapan pertandingan. Hasil lainnya berarti City asuhan Pep Guardiola dapat naik ke puncak dengan kemenangan melawan United pada hari Minggu.

Terlepas dari bentuk duo London utara, City sudah terlihat favorit untuk mempertahankan mahkota mereka, terutama dengan penandatanganan baru Erling Haaland merobek buku rekor mencetak gol.

Pemain Norwegia itu sudah mencetak 11 gol dalam tujuh penampilan liga pertamanya dan jika dia mempertahankan angka itu, dia akan memecahkan rekor Liga Premier 34 dalam satu musim.

United berada dalam empat kemenangan beruntun di liga tetapi belum memainkan pertandingan liga sejak mengalahkan Arsenal pada 4 September dan menghadapi jadwal sembilan pertandingan pada Oktober.

Liverpool juga kembali beraksi dengan pertandingan kandang melawan Brighton & Hove Albion pada hari Sabtu mengetahui mereka hampir menghabiskan margin kesalahan mereka setelah enam pertandingan.

Graham Potter memimpin pertandingan Liga Premier pertamanya sebagai manajer Chelsea saat mereka pergi ke Crystal Palace.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *