Paris: Kylian Mbappe menjadi bintang ketika juara dunia Prancis mengabaikan cedera dan masalah di luar lapangan untuk mengalahkan Austria pada Kamis, sementara Belanda menang di Polandia untuk menutup satu tempat di final UEFA Nations League tahun depan.

Persiapan Prancis untuk mempertahankan Piala Dunia di Qatar pada bulan November dan Desember telah dirusak oleh masalah kebugaran di sekitar sejumlah pemain kunci serta kekhawatiran lainnya, tetapi Les Bleus tidak tampak terganggu saat mereka mengalahkan Austria di Paris, menang 2-0.

Mbappe menunjukkan kecepatan dan kekuatannya yang fenomenal dalam perjalanannya sebelum menyelesaikan dengan tegas untuk membawa tuan rumah unggul pada menit ke-56 di Stade de France.

Olivier Giroud yang dipanggil kembali menggandakan keunggulan mereka sembilan menit kemudian, menyundul umpan silang Antoine Griezmann untuk mencetak gol internasionalnya yang ke-49 – dia sekarang hanya terpaut dua gol dari rekor Prancis Thierry Henry.

Cedera membuat Deschamps kehilangan seluruh tim, dengan kiper dan kapten Hugo Lloris, duo lini tengah N’Golo Kante dan Paul Pogba, dan Karim Benzema di antara para pemain yang absen.

Pogba juga menjadi berita utama setelah mengajukan keluhan kepada jaksa Italia yang mengatakan bahwa dia adalah target plot pemerasan senilai 13 juta euro ($ 13 juta).

Saudaranya Mathias adalah satu dari lima orang yang didakwa dan ditahan dalam kasus tersebut.

Sementara minggu ini dimulai dengan superstar Paris Saint-Germain Mbappe menolak untuk mengambil bagian dalam pemotretan berturut-turut dengan Federasi Sepak Bola Prancis atas hak gambar.

Mbappe merayakan golnya dengan meniru seorang fotografer dengan anggukan yang jelas ke baris itu.

Hanya delapan hari sebelum ulang tahunnya yang ke-36, Giroud adalah pencetak gol tertua di Prancis.

Datang tepat dua bulan sebelum mereka memulai pertahanan Piala Dunia melawan Australia di Qatar, hasilnya juga memungkinkan Prancis untuk mencegah ancaman degradasi dari tingkat teratas Liga Bangsa-Bangsa, kompetisi yang baru saja mereka menangkan tahun lalu.

Tim asuhan Deschamps masih perlu memenangkan pertandingan tandang Grup A1 terakhir mereka di Denmark pada hari Minggu untuk memastikan menghindari degradasi, sementara kualifikasi untuk final empat tim Juni mendatang sudah di luar jangkauan.

Kroasia mengalahkan Denmark

Kroasia, runner-up Piala Dunia 2018, berada di jalur puncak setelah mengalahkan Denmark 2-1 di Zagreb.

Gol pembuka Borna Sosa pada menit ke-49 untuk tuan rumah dianulir oleh gol luar biasa Christian Eriksen pada menit ke-77.

Namun, pemenang Kroasia datang hanya dua menit kemudian melalui Lovro Majer.

Kroasia unggul satu poin dari Denmark sebelum pergi ke Wina untuk bermain melawan tim terbawah Austria pada Minggu.

Sementara itu, Belanda berada di posisi yang tepat untuk melaju ke putaran final dari Grup A4 setelah menang 2-0 atas Polandia asuhan Robert Lewandowski di Warsawa.

Cody Gakpo memasukkan center Denzel Dumfries di akhir pergerakan luar biasa untuk membawa Belanda unggul lebih dulu, sementara Steven Bergwijn mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-60 setelah bermain satu-dua dengan Vincent Janssen.

β€œItu adalah ujian besar bagi kami. Saya sangat puas dengan cara kami bermain,” kata pelatih Belanda Louis van Gaal.

Belgia mengalahkan Wales

Saingan grup Belgia mengalahkan Wales 2-1 di Brussels, dengan Kevin De Bruyne dan Michy Batshuayi mencetak gol di babak pertama sebelum Kieffer Moore membalaskan satu gol.

Belanda unggul tiga poin dari Belgia sebelum kedua tim bertemu di Amsterdam pada Minggu.

Namun, setelah menang 4-1 di Belgia dalam pertemuan terakhir mereka, bahkan kekalahan dua gol akan cukup bagi tim Van Gaal untuk lolos ke final empat tim.

Sebaliknya Wales – yang tidak memiliki Gareth Bale di starting line-up mereka – sekarang harus mengalahkan Polandia di Cardiff pada hari Minggu untuk tetap berada di Liga A.

Spanyol dan Hongaria memuncaki dua grup lainnya di Liga A sebelum laga berlanjut pada Jumat, ketika Jerman menjamu Hongaria sementara Inggris menghadapi Italia di Milan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *