Daftar Nama Pemain Legendaris Yang Namanya Di Abadikan – Sebagaimana diketahui, pemain sepak bola akan diingat dengan aksi dan prestasinya selama aktif Terkadang, apa yang dilakukan para pemain itu begitu berkesan untuk pencinta sepak bola. Alhasil, nama mereka pun diabadikan dengan berbagai cara. Berikut 6 pemain legendaris yang namanya diabadikan di dunia sepak bola:

Antonin Panenka
registrasi ini akan diawali denganAntonin Panenka. Nama pesepak bola satu ini didokumentasikan sebagai salah satunya tehnik sepakan penalti. Antonin Panenka sendiri ialah pemain striker tengah asal Cekoslovakia yang meniti karier dari 1967 sampai 1993.

Lev Yashin
Pada 1960-an, Les Yashin dikenali sebagai penjaga gawang terbaik. Yashin tampil cemerlang dan bawa Uni Soviet (saat ini Rusia) jadi jawara Piala Eropa edisi pertama pada 1960.

Penjaga gawang yang menghembuskan napas di umur 60 tahun pada 1990 itu, seringkali masuk 11 pemain terbaik yang diatur UEFA. Atas pengabdiannya di dunia sepakbola, pada 2000, pria namanya komplet Lev Ivanovich Yashin dikukuhkan sebagai kiper terbaik era 20.

Yashin salah satu penjaga gawang yang sempat raih Ballon d’Or, yakni pada 1963. Sekarang, nama Yashin didokumentasikan jadi Lev Yashin Trofi, yakni piala yang diberi untuk penjaga gawang terbaik dunia tiap tahunnya semenjak 2019.

Ferenc Puskas
Ferenc Puskas ialah figur yang mempunyai tempat tertentu di hati beberapa fans Real Madrid. Ketajamannya di muka gawang musuh jadikan Puskas legenda Madrid. Selainnya di Madrid, Puskas jadi legenda bersama Tim nasional Hungaria.

Puskas sudah cetak 84 gol dalam 85 laga bersama Tim nasional Hungaria. Puskas membuat surprise dengan bela Tim nasional Spanyol pada 1960-an. Pada 2002, Nepstadion berbeda nama jadi Ferenc Puskas Fase. Hal tersebut sebagai penghormatan untuk Ferenc Puskas yang disebut striker terbaik dan bintang Tim nasional Hungaria di akhir 1940-an dan awalnya 1950-an.

Giuseppe Meazza
Stadion San Siro disebutkan Giuseppe Meazza bila digunakan oleh Inter Milan. Itu dilaksanakan sebagai penghormatan pada Giuseppe Meazza, pemain yang bermain untuk Inter dan AC Milan dan memenangkan Piala Dunia 1934 dan 1938.

Situs Judi Parlay

Meazza ialah striker yang profesi sepak bolanya terhampar semenjak 1927 sampai 1947. Dia awalnya bela Inter sepanjang 13 musim saat sebelum main untuk Milan sepanjang 2 musim.

Bermain sebagai striker, Meazza memiliki ketajaman yang oke. Dia mencatat keseluruhan 214 gol di Serie A yang sekalian menobatkannya sebagai pemain paling tajam ke-4 sejauh riwayat Liga Italia sampai sekarang ini.

Santiago Bernabeu
Santiago Bernabeu ialah pria dari Spanyol yang bela Real Madrid semenjak 1911 sampai 1928. Situs sah Real Madrid cuma menulis, jika Bernabeu pernah bermain 79 kali di semua gelaran. Sebagai striker, dia termasuk subur dengan catatan 68 gol.

Setelah pensiun, Bernabeu jadi sisi dari dewan direksi Madrid dan jadi Presiden Los Blancos semenjak 1943 sampai 1978. Dengan profesi dan prestasinya, nama Bernabeu juga didokumentasikan jadi nama stadion Real Madrid semenjak tahun 1955. Stadion Santiago Bernabeu dibuat dengan kemampuan besar, yakni 81.044 orang, untuk penuhi ketertarikan pemirsa.

Johan Cruyff
Johan Cruyff ialah figur yang sangat wangi namanya di dunia sepakbola. Ia berkilau saat main untuk Ajax Amsterdam dan Barcelona. Sesudah pensiun dan masuk ke dunia kepelatihan, Cruyff juga memahat prestasi bersama Barcelona.

Atas jasanya, nama Cruyff juga didokumentasikan jadi stadion Ajax pada 2018 lalu, yakni Johan Cruyff ArenA. Awalnya, kandang Ajax namanya Amsterdam ArenA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *